Wisata Tengah Malam Kota Jogja

Berkunjung di Kota Gudeg biasanya tidak lengkap dengan tidak mencicipi makanan khas satu ini. Tetapi siapa sangka wisata tengah malam dikota Jogja sungguh lebih menarik, layaknya Jogja beberapa tahun silam. Tak jarang muda - mudi yang melewatkan jam-jam ini untuk pergi mencicipi wisata kuliner malam hari begitu juga wisata malam yang menyenangkan.

Salah satu wisata malam yang selalu ramai dan tidak pernah sepi

1. Tugu Jogja

Ciri khas kota Jogja yaitu sebuah tugu yang berdiri kokoh Ditengah Kota. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung, bagi mereka wisata malam di Tugu Jogja adalah tempat yang keren. Tak hanya sekedar menikmati suasana kota dimalam hari namun bisa juga untuk mengabadikan moment kebersamaan bersama sahabat-sahabat tercinta.

2. Nol Kilometer

Beralih ke arah selatan dari Tugu Jogja, terdapat wisata malam yang menarik pula. Perempatan Jalan diantara Kantor Pos Kota Jogja dan sepanjang jalan malioboro yang diantaranya terdapat sebuah taman kecil, yang dimana suasananya ramai dimalam hari. Menikmati sepiring jagung bakar bersama sahabat dan kawan selagi panas dembari berbincang menikmati kota ini.

3. Sayyidan

 Siapa yang tak kenal tempat ini. Sudah dianyanyikan jelas oleh Grub Band asal Jogja. Tempat berbagi rasa tempat ceria untuk berbagi kepenatan. Jembatan sayyidan, dibawah jembatan ini terdapat sebuah rumah makan bernuansa lesehan yang buka 24 jam nonstop. Banyak sekali anak-anak muda berkunjung untuk bercanda, berbagi cerita, suasananya yang nyaman sembari melihat kota jogja dari bawah jembatan, sungguh indahnya.

4. Bukit Bintang

Wisata malam yang begitu romantis di Jogja. Disebut bukit bintang karena disinilah kita bisa memandang keindahan malam dari ketinggian dengan kerlap kerlip lampu kota yang seperti bintang.Mengabadikan kebersamaan bersama kekasih, kawan, dan sahabat-sahabat, sembari menikmati jagung bakar dan secangkir kopi panas menambah hangat suasana.

5. Alun - Alun Kidul (Selatan)

Tempat ini terkenal ramai dimalam hari, lebih sering orang mengenalnya dengan sebutan "alkid". Lokasinya masih disekitaran kompleks Keraton Yogyakarta. Di Alun - Alun Kidul terdapat satu tradisi unik yang disebut masangin yaitu berjalan melewati dua pohon beringin ditengah alun-alun dengan mata tertutup, konon katanya jika bisa melewatinya bisa mendapat rezeki atau keinginannya terwujud. Sambil menikmati langit malam Jogja kita bisa sambil menikmati minuman hangat seperti "Wedang Ronde" roti bakar, jagung bakar, dan aneka jajan lain. Selain itu ada juga aktifitas favorit yang banyak diminati yaitu mengililingi alun - alun dengan sepeda hias dan bisa sembari menikmati musik disepanjang perjalanan. Seru bukan.